Posted in Berita, Gallery

Rembug Warga Desa Campakasari

img_3972
Rembug Warga Desa Campakasari

Campakasari – KKN Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Desa Campakasari Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta melaksanakan Rembug Warga, Senin (13/2).

Rembug Warga yang bertemakan “Silahturahim dan Sosialisasi” ini bertujuan untuk mengeratkan tali silaturahmi dan menjawab permasalahan serta mencari solusi yang ada di Desa Campakasari.

Rembug Warga dihadiri oleh Lurah, Kepala Desa beserta jajarannya, Pemuda Paguyuban, PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Warga Campakasari.

Dalam acara Rembug Warga di isi dengan beberapa materi yang di sampaikan oleh Narasumber. Seperti Materi Kesejahteraan Masyarakat, Materi Kepemudaan dan Materi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK.

Abdul Kohar, salah satu narasumber Kesejahteraan Masyarakat mengatakan Jenjang Pendidikan yang ada di Desa Campakasari terbagi atas Pendidikan Formal dan Non Formal. Namun kurangnya antusias dari Masyarakat dalam mencari Ilmu.

“butuh bekal ilmu untuk kesejateraan kita” ujar Abdul Kohar.

Koordinator Desa, Bustomi Arifin berharap agar KKN Sisdamas 2017 di Desa Campakasari bisa menjaga silahturahmi antar Mahasiswa dengan warga dan saling membantu.

Selain Kesejahteraan Masyarakat, Desa Campakasari juga memiliki potensi yang cukup besar dalam bidang perekenomian. Salah satunya dari Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK yang ada di Desa Campakasari memiliki empat program kerja yaitu Kerohanian, Perdagangan, Tata Krama dan Kebersihan serta Posyandu.

“Alhamdulillah PKK di Campakasari mah semuanya berjalan dengan lancar, apalagi bidang kerohanian dalam pengajian sampai tingkat kecamatan yang dilaksanakan satu bulan sekali” Ujar Ida Rosidah, narasumber PKK.

Ida Rosidah menambahkan “Posyandu di Desa Campakasari dilaksanakan di lima titik yang ada disetiap RW-nya, jadi bergilir”

Baca Juga: Penghargaan untuk Desa Campakasari

Potensi Desa Campakasari sangatlah besar, selain dari itu semua pemuda-pemuda Desa Campakasari sangatlah antusias dalam memajukan nama desa campakasari.

Narasumber Kepemudaan, Kang Heri mengatakan “kita mempunyai visi-misi untuk memajukan desa campakasari dan tidak ingin dipandang sebelah mata, dengan Program dan Planning yang kita rancang”.

Program-program paguyuban yaitu mendidik pemuda-pemuda sesuai dengan skill masing-masing, dan program terbesar kita yaitu Bank Sampah.

Baca Juga: Solusi Penanggulangan Limbah Rumah Tangga jadi Berkah

Redaktur : Putri Syifa ZA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s