Posted in Berita

Pembukaan KKN SISDAMAS 2017 di Desa Campakasari Oleh Kepala Desa

desacampakasari
Pembukaan dan Pnerimaan KKN Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung oleh Kepala Desa Campakasari dan Dosen Pembimbing Lapangan.

Purwakarta- Lembaga Penelitian Pengembangan Masyarakat atau LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung melaksanakan Pembukaan KKN di Desa Campakasari Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta. Acara ini dilaksanakan setelah pengarahan dan sambutan hangat dari Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Pembukaan di damping oleh Dosen Pembimbing Lapangan atau DPL, Dr. Ade Nandang M.Ag.
Acara ini dihadiri oleh semua peserta KKN di Desa Campakasari yang terdiri dari tiga kelompok yaitu 69, 179 dan 289. Acara ini juga dihadiri  Kepala Desa beserta jajarannya menjadikan atmosfer semangat untuk KKN Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

KKN Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung berlangsung dari tanggal 7 Februari sampai dengan 9 maret 2017.

Pembukaan sekaligus Penerimaan KKN Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung di sambut dengan suasana kekeluargaan yang kental di Kantor Kepala Desa Campakasari. Bingkaian foto KKN Sebelumnya dan kerapihan kantor memberikan kesan pertama yang baik dari peserta KKN Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung merupakan jamuan khusus untuk mahasiswa beserta Dosen Pembimbing Lapangan.

Koordinator Desa atau Kordes, Bustomi Arifin mengatakan “KKN Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini berbeda dengan KKN sebelumnya, dikarenakan kita di sini tidak membuat program namun mengoptimalkan program di sekitar lingkungan Desa Campakasari”.

Mengenai program dari KKN Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Desa Campakasari akan di bahas kembali pada acara Rembug Desa pada tanggal 10 Februari 2017.

Bustomi Arifin mengajak agar KKN ini dapat menjadikan implementasi keilmuan dan laboratorium yang terdapat dalam Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Dosen Pembimbingan Lapangan, Ade Nandang mengatakan “Mahasiswa agar lebih menganalisis permasalahan yang ada dan meningkatkan salah satu bidang UMKM di Desa Campakasari dan kemudian mencari akar permasalahannya”

Ade Nandang menekankan agar mahasiswa lebih menjadi agen solusi untuk Desa Campakasari dan memenuhi kewajibannya agar berjalannya KKN Sisdamas 2017 ini.

Reporter : Anis Tsaqila

Redaktur : Putri Syifa ZA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s